BELAJAR SEO DARI A-Z /
Mulai dari sini

Dukungan Untuk Plugin Classic Editor Diperpanjang Hingga 2022


Tim WordPress memperpanjang dukungan untuk plugin Classic Editor. Masih ada kesempatan setahun lagi bagi kamu yang susah move on.

Plugin Classic Editor

Dukungan tim WordPress untuk plugin Classic Editor akan diperpanjang hingga 2022. Padahal seharusnya dukungan ini berakhir di 2021.

Kabar ini diumumkan salah satu Direktur Eksekutif WordPress Project, Josephine, di blog resmi WordPress.

Classic Editor adalah antar muka WordPress untuk membuat, mengedit, dan mempublikasikan artikel. Antar muka ini digantikan dengan blok editor Gutenberg sejak rilis WordPress 5.0.

Tampilan Classic Editor

Nah, rupanya banyak pengguna yang enggan berpindah ke sistem blok editor. Tim WorPress pun mengambil keputusan untuk membuat plugin Classic Editor yang didukung hingga tahun 2021 dengan maksud memberikan kesempatan kepada pengguna untuk beradaptasi.

Harapannya, pada tahun 2021 semua pengguna bisa beralih ke sistem blok editor yang lebih modern.

Blok Editor Gutenberg
Tampilan blok editor Gutenberg

Kini tahun 2021 sudah akan berakhir, tapi masih banyak pengguna yang enggan move on. Mungkin kamu termasuk salah satunya :).

Keadaan ini yang membuat tim WordPress memberikan tambahan waktu satu tahun lagi bagi para pengguna untuk beradaptasi. Disebutkan Josephine, keputusan ini diambil setelah berkonsultasi dengan si Matt, pendiri WordPress.

Bagaimana bila bonus dukungan berakhir dan kamu belum bisa juga move on?

Jangan khawatir.

Plugin Classic Editor bukan satu-satunya plugin yang menyediakan sistem editor klasik. Masih ada plugin-plugin lain yang mendukung sistem ini tanpa menetapkan batasan waktu dukungan, seperti plugin Disable Gutenberg.

Ingat, mengikuti teknologi itu pilihan!

TINGGALKAN KOMENTAR

* Mohon isi dengan data yang benar, hanya komentar serius dan bermutu yang akan ditampilkan.